Didalam game banyak sekali istilah singkatan yang sulit dimengerti oleh orang awam. Nah, yang akan kita bahas kali ini adalah mengenai attr dalam game. Mulai dari maksud dari attr itu sendiri, sampai mekanisme attr didalam game rpg. Sepertihalnya membahas mengenai kelemahan dan kelebihan satu attr ke attr yang lain. Langsung saja...
Attr didalam game merupakan singkatan dari "attribute". Atribut didalam game ini sangat bervariasi, dan kebanyakan mengusung tema elemen alam. Seperti adanya atribut air, api, angin, tanah, kayu, metal, petir, es, kegelapan, cahaya, ruang, waktu, divine, chaos, dan sebagainya.
Masing-masing atribut yang ada dalam game tersebut saling melengkapi satu sama yang lainnya. Dalam artian tiap atribut ada satu atau dua kelemahan dan kelebihan dibandingkan atribut yang lain.
Misalnya dalam game rpg, atk dengan atribut air selalu unggul dengan serangan lawan beratribut api. Begitu juga serangan beratribut kegelapan, kebanyakan kalah dengan atribut cahaya.
Nah, dengan adanya sistem atribut ini. Maka game rpg menjadi berwarna. Karena banyak skill, spell, class, dan juga enchant item yang mengandalkan atribut. Sehingga bagi para gamer yang suka grinding meningkatkan kekuatan char game. Hal ini akan menambah tingkat keseruan game. Dibandingkan dengan game rpg klasik yang hanya mengandalkan sitem atk-def secara tradisional, tanpa adanya sistem rpg lanjutan seperti atribut dan berbagai jenis tipe serangan serta pertahanan.
Sebagai contoh dari atribut dalam game yang sudah terkenal dapat kamu simak pada game yu gi oh series. Disana terdapat atribut fire, water, earth, wind, dark, light, dan juga divine.
Perlu kamu ketahui, pada era game yugioh duel monster tahun 90an yang telah lalu. Atribut dalam game yugioh sangat berperan didalam keberlangsungan dan kemenangan game. Tidak seperti sekarang yang notabene game yugioh semakin kompleks. Mengandalkan banyak efek monster, trap, dan juga kartu spell yang tak terhitung jumlahnya.
Dalam game, biasanya seperti berikut inilah mekanisme kelemahan dan kekuatan atribut dalam game.
Water (air) unggul terhadap Fire (api)
Fire (api) unggul terhadap wind (angin)
Wind (angin) unggul terhadap earth (tanah)
Earth (tanah) unggul terhadap water (air)
Light (cahaya) seimbang dengan dark (kegelapan)
Semuanya pada umumnya seperti demikian. Selebihnya tergantung level skill masing-masing atribut.
Share on :
f
t
P
Wa